CARA BUDIDAYA IKAN CUPANG

Cara Budidaya ikan Cupang - Ikan Cupang adalah ikan hias yang memiliki warna dan ekor yang sangat bagus sekali, ikan sering di pelihara oleh orang orang yang senang dengan ikan hias.
Cara pemijahan ikan cupang : Pijahkan indukan ikan cupang yang sudah di pilih dalam wadah atau baskom Biarkan proses tersebut kurang lebih selama 42 jam/2 hari.Pada hari pertama ikan cupang jantan akan membuat gelembung untuk telur dan dihari kedua akan terjadi proses perkawinan dan telur akan di simpan  oleh ikan jantan dalam gelembung tersebut.

CARA BUDIDAYA IKAN CUPANG

Setelah hari ke dua pisahkan ikan cupang betina dari wadah/baskom biarkan ikan cupang jantan bersama telur. Simpanlah wadah atau baskom tersebut di tempat yang gelap dan jangan di pindah-pindah kerena jika telur tersebut jatuh dari gelembung maka telur tersebut akan busuk/mati dan dalam proses tersebut akan jantan tidak usah diberi pakan.Biarkan proses tersebut berjalan selama 10 hari atau satu minggu,setelah itu pisahkan indukan ikan cupang jantan kemudian pindahkan anakan-anakan ikan cupang ketempat yang lebih besar secara hati-hati untuk mengurangi kematian.Untuk pakan anakan ikan cupang yang berumur satu minggu dapat dikasih makan air kol (air hasil rendaman sayur kol) karena air hasil rendaman sayur kol mengandung bakteri/plangton atau bisa juga diberi makan jentik nyamuk yang sudah disaring.















Klik disini :

Cara Pemijahan Ikan Guppy

Demikianlah ulasan tentang cara budidaya ikan cupang semoga bermanfaat untuk anda dan menambah wawasan anda. jangan lupa baca juga tentang ikan jenis ikan hias cupang



ads

TAGS: