TIPS MENGECILKAN PERUT DENGAN SEHAT

Tips Mengecilkan Perut dengan Sehat - Memiliki tubuh yang ideal adalah impian bagi setiap orang, bukan hanya wanita yang ingin tampil cantik dengan tubuh yang sexy, tapi para lelaki pun tak mau kalah juga, tidak sedikit laki-laki yang melakukan diet demi mendapatkan tubuh yang sixpact. Bagi wanita penampilan memang sangat penting, hampir semua anggota tubuh wanita perlu perawatan, mulai dari rambut sampai pada kuku kaki, tidak sedikit pula wanita yang ingin tampil cantik dengan cara yang instan dan membahayakan dirinya. Ladies boleh-boleh saja diet, tapi diet nya harus yang sehat ya. Kalau ladies bingung gimana cara diet yang sehat, baca aja artike ini. Berikut beberapa tips dari kami :)

Tips Mengecilkan Perut Dengan Sehat

  1. Mulailah mengkonsumsi makanan berserat
    Perut buncit bisa disebabkan karena proses pencernaan tubuh anda yang kurang lancar, untuk itu cara mengatasinya yakni dengan mengkonsumsi makanan berserat. Anda dapat mengkonsumsi sayuran, protein kedelai, telur, dan juga berbagai buah yang mengandung serat.
  2. Kurangi mengkonsumsi makanan yang digoreng
    Makanan yang digoreng merupakan salah satu sumber lemak yang menumpuk diperut anda, jadi sebaiknya anda mengurangi atau menghindari makanan jenis ini.
  3. Minum teh hijau dan kopi
    Salah satu khasiat teh hijau yakni mampu mengurangi penyerapan lemak, jadi rutin mengkonsumsi teh hijau bisa jadi solusi untuk mengecilkan perut buncit. Selain itu teh hijau juga bermanfaat untuk membantu sirkulasi glukosa dalam tubuh anda. Sedangkan kopi mempunyai manfaat untuk meningkatkan laju metabolisme tubuh serta mampu membakar kalori, hal ini disebabkan karena adanya kandungan kafein dalam kopi. Namun sebaiknya konsumsi kopi sewajarnya saja, tidak perlu berlebihan karena kopi juga mempunyai efek negatif apabila dikonsumsi secara berlebih.
  4. Kurangi mengkonsumsi garam atau sodium
    Mengkonsumsi makanan asin dalam jumlah besar ternyata dapat menyebabkan perut anda buncit, ini dikarenakan garam dapat menarik air dalam jumlah besar. Jadi konsumsi makanan asin sewajarnya saja, tidak perlu berlebihan.
  5. Kurangi mengkonsumsi makanan karbohidrat sederhana
    Karbohidrat sederhana yang terkandung dalam makanan seperti nasi, roti putih, pasta, dan sebagainya dapat dengan mudah dikonversi menjadi lemak. Untuk itu kurangi makanan jenis ini, sebagai penggantinya anda dapat mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti roti gandum, biji-bijian, buah, sayuran, dan sebagainya. Tapi ingat, anda cukup mengurangi saja, bukan berarti meninggalkan, karena makanan seperti nasi juga bermanfaat untuk tubuh kita.
Bagi kalian yang mau diet dengan menggunakan buah atau sayuran, berikut ini alternatif yang bisa dipakai :
  1. Alpukat
    Buah alpukat yang diyakini sebagai buah para dewa di surga ini bisa membantu Anda mengecilkan pinggul. Para ilmuwan menduga lemak tak jenuh yang terkandung dalam alpukat bisa meningkatkan hormon penunda lapar yang disebut Leptin. Hormon ini bisa membuat otak Anda berpikir kalau tubuh sudah kenyang sehingga Anda berhenti makan.
  2. Biji-bijian utuh atau Oat
    Gantilah sarapan Anda dengan bahan yang berasal dari biji-bijian utuh atau oat. Penelitian menunjukkan bahwa bahan makanan ini membantu mengecilkan bagian perut. Hasil penelitian juga menunjukkan 3.000 pria dan wanita yang beralih ke biji-bijian utuh bisa mendapatkan perut yang rata. Contoh makanan yang masuk kategori ini adalah beras merah, quinoa, sereal gandum, roti gandum, dan pasta.
  3. Buncis
    Buncis adalah sumber protein yang kaya akan flavanoid. Dalam penelitian selama 14 tahun, antioksidan spesial ini menunjukkan bisa membantu menurunkan akumulasi lemak berlebih pada perut. Kecilkan perut dan tubuh Anda dengan makanan ini.
  4. Cabe merah
    Sepiring cabai cayyene atau jalapeno atau cabai merah mengandung Capsaicin, pemicu rasa pedas pada cabai, yang menurut para ilmuwan bisa menurunkan selera makan dan mengurangi jumlah makanan di kemudian harinya. Komponen yang sama pada cabai juga bisa menghilangkan cadangan lemak.
  5. Jamur
    Jika Anda ingin mencoba trik menurunkan kalori yang mudah dan lezat, ganti daging dengan jamur untuk setiap resep masakan Anda. Secara otomatis, Anda akan memotong 420 kalori dari makanan Anda, sebagian karena Anda mengurangi lemak jenuh yang terdapat pada daging. Dan penelitian menunjukkan jamur sama nikmatnya dan mengenyangkan seperti daging.
  6. Jeruk Bali
    Dari semua makanan yang dikabarkan bisa memicu penurunan berat badan, jeruk bali adalah yang paling terkenal. Penelitian menunjukkan bahwa buah ini mampu membantu mendapatkan tubuh ramping seperti seorang selebritas. Penelitian lain menunjukkan makan setengah buah ini sebelum makan besar bisa membantu orang yang melakukan diet kehilangan beberapa kilogram berat tubuhnya.
  7. Kacang-kacangan
    Kacang mungkin banyak mengandung lemak. Namun, kacang seperti pisctachio mengandung lemak tak jenuh yang menyehatkan. Dan seperti kacang lainnya, pistachio memberi tambahan protein dan serat. Semua ini menjelaskan kenapa pistachio mampu membantu orang diet dengan menekan selera makan dan menurunkan berat badan.
  8. Minyak Zaitun
    Minyak yang kaya rasa ini bisa ditemukan pada salad dan marinade, mengandung lemak tunggal tak jenuh yang disebut Asam Oleik. Asam ini memicu proses rumit di dalam usus yang secara langsung memerintahkan otak berpikir Anda kenyang dan membuat Anda berhenti makan. Minyak Zaitun juga berperan dalam diet gaya Meditteranian yang menyehatkan jantung.
  9. Nasi dengan sayuran
    Menambahkan sayuran berserat tinggi, seperti brokoli dan wortel pada nasi, akan membantu menurunkan jumlah kalori. Tapi, bukan hanya itu, menambahkan sayuran pada nasi pada saat makan siang mampu memperlambat perut menjadi kosong. Hasil akhirnya? Anda akan merasa kenyang lebih lama. Dalam penelitian, orang akan mengurangi jumlah makan malam kalau mereka menambahkan sayuran pada makan siang mereka.
  10. Telur
    Ganti sarapan pagi dengan makanan pembakar lemak, alih-alih pancake lebih baik, ganti dengan telur dua butir. Berdasarkan penelitian, telur mengalahkan karbohidrat dalam hal mengenyangkan dan bisa membuat kita tahan untuk tidak memakan kudapan. Di sinilah terbukti telur mampu membantu menurunkan 65 persen berat tubuh.
  11. Yogurt
    Makanan yang biasanya ditempatkan dalam wadah berbentuk gelas ini mengandung banyak kalsium. Penelitian menunjukkan kalsium bisa membantu menghambat pertambahan berat badan dengan membantu absorpsi lemak pada usus kecil.
Bagi anda yang ingin mengecilkan perut, paha dan lengan bisa melakukan senam, berikut cara melakukan senam :
  1. Berbaringlah di atas matras dengan kedua kaki dan tangan lurus ke atas. Ambil napas lewat hidung dan luruskan tulang belakang. Buang napas lewat mulut sambil mengangkat bagian atas tubuh (kepala, leher, dan bahu) semaksimal mungkin hingga kedua tangan hampir menyentuh kedua kaki.
  2. Berbaringlah di atas matras dengan tangan diposisikan di belakang kepala. Tekuk kaki kiri sehingga lutut kiri mengarah ke dada, sedangkan kaki kanan diangkat hingga membentuk sudut 45 derajat dengan lantai. Angkat bagian atas tubuh (kepala, leher, dan bahu), dan arahkan pundak sebelah kanan untuk mendekati kaki kiri. Tahan hingga 3 hitungan. Lakukan juga untuk sisi tubuh sebelah kanan, dan ulangi hingga 8-15 kali untuk masing-masing sisi tubuh.
  3. Berbaringlah di atas matras dengan tangan di belakang kepala atau di sisi samping tubuh (pilihlah posisi yang membuat Anda lebih merasa nyaman). Angkat bagian tubuh atas (pundak, leher, dan kepala) agar tidak menyentuh lantai, lalu angkat kedua kaki lurus ke atas dan kontraksikan otot perut. Turunkan sedikit kedua kaki secara perlahan (maksimal 5 cm), tahan, lalu angkat perlahan hingga lurus ke atas kembali. Ulangi hingga 8-15 kali.
  4. Berbaringlah di atas matras dengan kedua tangan memegang dumbbell sambil diletakkan di atas dada, lalu tekuk kedua kaki. Tarik napas lewat hidung dan luruskan tulang belakang. Buang napas lewat mulut dan kencangkan otot perut, lalu angkat bagian atas tubuh (pundak, leher, dan kepala) dari matras. Turunkan kembali badan secara perlahan, ulangi hingga 8-12 kali.



ads

TAGS: