Ciri-Ciri Kambing Etawa Termahal Dan Baik Untuk Diternakkan

Kambing etawa merupakan salah satu jenis kambing yang banyak diternakkan.Hampir disetiap daerah di Indonesia ada saja peternak jenis kambing yang satu ini.Kualitas yang lebih baik dibandingkan kambing biasa, serta harganya yang lebih mahal, menjadikan kambing jenis ini sangat potensial untuk dibudidayakan.

Untuk bisa memiliki kambing etawa berkualitas, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan, seperti masalah indukan dan juga kambing jantan etawa yang super.Dengan begitu anda bisa memiliki kambing etawa super dengan harga yang mahal.Jang lupa juga untuk memberikan perawatan yang baik dan juga mencukupi kebutuhan nutrisi kambing.

Kambing Etawa Termahal Dan Baik

Kambing Etawa Termahal Dan Baik Untuk Diternakkan

Di bawah ini adalah ciri-ciri kambing etawa termahal, yang bisa anda jadikan referensi untuk menaikkan harga kambing anda.
  • Postur Tubuh Kambing
    Ciri-ciri kambing etawa termahal yang pertama tentu saja dilihat dari postur tubuh kambing tersebut.Kambing etawa termahal memiliki telinga yang panjang, setidaknya 30 cm untuk kambing jantan dan 27 cm untuk kambing betina.Selain itu, postur tubuh keseluruhan harus besar, panjang dan tegap.Ini yang menjadi faktor utama yang menjadikan kambing etawa termahal.
  • Terawat
    Untuk bisa menjadi kambing etawa termahal, postur tubuh yang baik saja tidak cukup, kambing juga harus terawat.Dalam hal ini adalah terawat dari segi kebersihan dan juga kesehatan. Kambing yang terlihat bersih dan terawat, tentu akan meningkatkan harga jualnya. Jadi jangan lupa merawat kambing anda dari segala aspek, terutama kebersihan dan kesehatan.
  • Faktor Indukan
    Biasanya saat orang mencari kambing etawa, akan dilihat juga indukannya. Karena indukan yang bagus akan sangat berpengaruh terhadap anakan kambing etawa itu sendiri. Jadi pada intinya, anda harus memperhatikan kualitas indukan. Karena ini akan sangat menentukan kualitas dan harga kambing etawa yang anda ternakkan.
  • Sehat
    Ciri-ciri kambing etawa termahal yang terpenting tentu saja adalah sehat.Kambing etawa yang sehat adalah faktor utama untuk menentukan harga.

Demikian adalah sedikit ulasan mengenai beberapa ciri-ciri kambing etawa termahal.Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk anda.



ads

TAGS: